BREAKING

Friday 28 November 2014

Tips Menjadi Percaya Diri


Tips Menjadi Percaya Diri
Selamat pagi mitra remaja, pasti jam segini masih pada sekolah yaa, di sela-sela waktu sekolah kalian, admin mau berbagi sedikit tips supaya kalian bisa jadi PD nih.

Percaya diri itu penting lho, apalagi kalau kita punya gebetan, langkah pertama kan kita harus kenalan, kalo pas kenalan kamu ngga punya rasa PeDe gimana bisa kenalan ? Nah lho, ayo dipikirkan cara itu. rasa percaya diri juga akan membawa dampang yang baik disemua hal, misalnya percaya diri untuk minta duit ke ortu, hahahaha, admin becanda kok, ini baru beener nih, yang pertama kalo kita mau lomba apapun, nyanyi, sport, musik, baca puisi, agar kemampuan kita bisa keluar semua modal utama kan harus Pede.

To The Point, untuk meningkatkan rasa percaya diri atau Pede berikut Tips-tips yang admin dapet dari beberapa sumber :

1. Tersenyum
Tersenyum merupakan tips 1 detik jika anda merasa gugup dan tidak percaya diri. Anda tidak hanya tersenyum jika anda merasa senang dan percaya diri, sebaliknya anda bisa tersenyum untuk membuat diri anda merasa lebih baik. Tersenyum berhubungan erat dengan perasaan positif sehingga hampir tidak mungkin anda merasa tidak enak ketika anda tersenyum.
Tersenyum lebih dari sekedar menunjukkan ekspresi pada wajah anda. Tersenyum melepaskan hormon endorphin yang membuat anda merasa lebih baik, meningkatkan sirkulasi darah di wajah anda, membuat anda merasa nyaman dengan diri anda sendiri dan tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri anda. Anda juga akan tampak lebih percaya diri di hadapan orang lain ketika anda tersenyum.

2. Tampillah Serapih Mungkin
Meskipun anda hanya memiliki sedikit waktu, pergilah ke kamar mandi untuk memastikan anda tampil rapih. Sisirlah rambut anda, cucilah muka anda, perbaiki riasan wajah anda, luruskan kerah anda, pastikan tidak ada sisa makanan pada gigi anda. Semua hal ini dapat membuat perbedaan antara rasa percaya diri terhadap penampilan anda dan rasa takut anda terhadap penampilan anda.
”Sempurnakan penampilan fisik anda; sudah merupakan fakta bahwa penampilan seseorang memainkan peranan penting dalam membangun rasa percaya diri. Meskipun kita tahu apa yang kita miliki dalam diri kitalah yang penting, penampilan fisik anda menentukan impresi orang terhadap diri anda.” (Building Blocks to Self-Confidence, Complete Wellbeing)

3. Bicaralah Perlahan
Sebuah tips sederhana agar anda terlihat atau menjadi lebih percaya diri adalah dengan bicara perlahan. Jika anda bicara terlalu cepat, anda akan merasa tidak enak karena anda sadar anda bicara terlalu cepat. Bicara perlahan memberi anda kesempatan untuk memikirkan apa yang anda akan katakan selanjutnya. Jika anda sedang berbicara atau melakukan presentasi, berhentilah sesaat pada akhir sebuah frase atau kalimat untuk membantu orang lain mencerna apa yang anda katakan.
Berbicara perlahan menunjukkan kepercayaan diri seseorang. Seseorang yang merasa tidak layak didengarkan akan berbicara dengan cepat, karena ia tidak mau membuat orang lain menunggu hal-hal yang tidak layak didengarkan.

 Wah baru itu yang bisa admin berikan, jangan lupa Lihat artikel ini Trik Sukses Belajar dan juga Tips Ketika Lagi Galau


Share on :

About ""

Terimakasih telah berkunjung di blog ini, untuk pemasangan iklan gratis kirim materi iklan ke email : rizaelsoemarta@gmail.com

Post a Comment

 
Copyright © 2016 | Iklan Baris Banyumas
Design by FBTemplates | BTT