BREAKING

Wednesday 26 November 2014

Trik Sukses Bagi Pelajar



Trik Sukses Bagi Pelajar, Selamat Pagi mitra pelajar, lagi ngga pada mbolos sekolah kan? sekoalah yang rajin biar jadi anak yang berbakti pada orang tua. Oke kali ini admin akan memberikan sedikit tips untuk para mitra pelajar, tips kali ini adalah tips agar para mitra pelajar bisa jadi seorang peljar yang sukses, berprestasi, nanti orang tua kan jadi bangga, hahaha. 

Admin bingung nih mitra pelajar , ada yang percaya bahwa kesuksesan adalah takdir. Ada pula yang meyakini bahwa kesuksesan akan datang dengan usaha keras. Kebanyakan, kesuksesan hadir karena adanya usaha pengembangan diri dan disiplin dalam menerapkan kebiasaan belajar yang efektif lho, Nah lho, mitra pelajar ingin sukses ngga nantinya, kalo pingin sukses mulai sekarang harus disiplin dalam belajar donk, hehehe. 

Oke langsung kepada pokok permasalahan, berikut admin berikan 10 tips yang bisa mitra pelajar gunakan untuk mencapai kesuksesan belajar, Cekidot : 

1.Jangan pernah menumpuk pelajaran dalam satu sesi
Siswa yang berhasil dalam belajar biasanya memiliki periode waktu atau jadwal belajar yang lebih singkat dan efektif. Mereka tidak pernah mencoba belajar dengan "sistem kebut semalam." atau sering dikenal SKS, hehehe. Jika Mitra pelajar ingin menjadi siswa yang sukses, maka kamu perlu belajar dengan konsisten. Kamu juga harus memiliki waktu yang teratur, meski pun sesi belajar yang lebih pendek. Gitu, mudeng kan? hahaha

2. Rencanakan waktu belajar
Siswa yang sukses memiliki jadwal belajar yang spesifik. Mereka akan menyelesaikan tugas studi mereka dan tetap konsisten dengan jadwal yang mereka tulis. Siswa yang belajar dengan cara sporadis dan main-main tidak akan mudah berhasil dibandingkan siswa yang memiliki jadwal belajar.
Jadi para mitra harus menyusun jadwal belajar dengan baik, supaya enak belajarnya, kalau teratur kan gampang.

3. Belajar di waktu yang sama
Selain perencanaan, belajar dengan rutin juga dapat memberikan efek positif dalam diri kamu lho mitra. Ketika Mitra pelajar belajar pada saat yang sama setiap hari, hal itu akan menjadi kebiasaan dalam hidup kamu, sehingga secara mental dan emosional lebih siap untuk belajar dan setiap sesi belajar akan menjadi lebih produktif.  Intinya sama, yaitu teratur dalam mengatur waktu bekajar.

4. Belajar dengan memiliki tujuan
Belajar tanpa arah dan tujuan tidak akan pernah efektif. Mitra Pelajar harus tahu persis apa yang menjadi tujuan kamu dalam belajar. Sebelum belajar, tentukanlah target apa yang harus kamu capai dalam sesi tersebut. Misalnya, menghapal 30 kosakata bahasa Spanyol dalam satu sesi belajar. Misalkan itu lho, sepinter-pinternya menentukan tujuan belajar mitra deh pokoknya.

5. Jangan pernah menunda waktu belajar yang sudah direncanakan
Sangat mudah bagi Mitra Pelajar untuk menunda sesi belajar yang sudah ditentukan. Apalagi, jika kamu kurang berminat pada pelajaran tersebut. Siswa yang ingin berhasil tidak boleh menunda waktu belajar. Jika belajar menunda jadwal bejar, seterusnya kamu akan menjadi kurang efektif dalam menerima materi pelajaran
Menunda-nunda segala sesuatu bisa buat semuanya kacau lho mitra pelajar, jadi mulai disiplin dan konsisten, oke Bro, hahahaha

6. Mulailah dengan subjek yang paling sulit terlebih dahulu
Carilah subjek pelajaran tersulit dan lebih membutuhkan upaya serta energi yang besar dalam menyelesaikannya. Setelah Mita pelajar menyelesaikan tugas tersebut, kamu akan lebih mudah untuk menyelesaikan sisa tugas. Percaya atau tidak, dimulai dengan pekerjaan yang paling sulit akan sangat meningkatkan efektivitas sesi belajar dan prestasi akademis kamu lho. Maksud subjek dalam hal ini yaitu, mulailah dengan belajar pelajaran yang susah dulu menurut Mitra pelajar, baru deh setelah itu tinggal yang gampang, agar lebih efektif, hehehe.

7. Tinjaulah kembali catatan Kamu
Tinjaulah segala catatan Mitra Pelajar di kelas terlebih dahulu. Sebelum kamu menulis segala catatan yang baru, tinjaulah hasil catatan kamu secara menyeluruh untuk memastikan bagaimana menyelesaikan tugas dengan benar. Biar lebih teliti juga mitra pelajar, jadi yang ditulis ngga sia sia gitu deh, hahahaha.

8. Pastikan tidak ada gangguan dalam belajar
Ketika Mitra Pelajar terganggu saat belajar, kamu akan kehilangan dan memecahkan konsentrasi belajar. Untuk itu, sebelum kamu mulai belajar, temukanlah tempat di mana kamu tidak akan terganggu. Tempat yang menurut mitra nyaman belajarnya, jadi biar apa yang Guru terangkan bisa masuk ke pikiran.


9. Gunakan kelompok belajar efektif
Pernahkah Mitra Pelajar mendengar kalimat "Dua kepala lebih baik dari satu?". Pernyataan tersebut dapat dibenarkan dalam situasi belajar. Bekerja dalam kelompok memungkinkan kamu untuk mendapatkan bantuan dari siswa lain ketika kamu kesulitan memahami konsep,  menyelesaikan tugas lebih cepat, dan membantu siswa lain dan kamu sendiri dalam menginternalisasi subjek materi. Namun, kelompok belajar bisa menjadi sangat tidak efektif jika mereka tidak terstruktur. Jadi harus ada yang bisa ngatur kelompok belajar kamu mitra, agar semuanya teratur, hehehe


10. Tinjau kembali catatan sekolah dan bahan-bahan kelas kamu selama akhir pekan
Siswa yang berhasil meninjau kembali apa yang telah mereka kerjakan selama seminggu pada akhir pekan, akan membantu mereka untuk merumuskan jadwal selanjutnya secara lebih efektif.


Begitu mitra, admin kasih masukan aja nih, kalau mitra bisa menjalankan tips diatas dengan baik dan benar, pasti deh mitra semua bisa jadi pelajar yang berprestasi di dalam kelas, bisa membanggakan orangtua, dan kunci sukses untuk masadepan mitra pelajar nantinya juga. Kalo sudah sukses, tetap rendah hati ya mitra, hehehe. 

Sumber : KOMPAS.COM   

  1. Yesus bukan Tuhan?
  2. Reparasi Sofa
  3. Freeware-asik
  4. Bisnis online
  5. Kitchen set
  6. Jadi master SEO Membuat mesin uang
  7. Cara membuat blog di wordpress
  8. Jasa interior makassar
  9. Myblog MyLife
  10. Tips Memulai Sebuah Usaha
     



 

Share on :

About ""

Terimakasih telah berkunjung di blog ini, untuk pemasangan iklan gratis kirim materi iklan ke email : rizaelsoemarta@gmail.com

Post a Comment

 
Copyright © 2016 | Iklan Baris Banyumas
Design by FBTemplates | BTT